Kerugian Besar Jakarta akibat Demo BBM

Akibat Aksi Ricuh para Demonstran



"Cukup besar kerugiannya akibat rusaknya koridor IX jurusan Pinang Ranti-Pluit pada beberapa hari kedepan ini hanya beroperasi hingga jam satu siang saja, padahal biasanya hingga jam sebelas malam," kata Adi Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta

Bukan hanya itu yang menyebabkan kerugian besar tetapi juga membuat masyarakat yang pada saat itu ingin, liburan keluarga yang melewati akses jalan itu pun mengurungkan niat mereka untuk berlibur dan banyak tempat-tempat hiburan wisata keluarga yang menjadi sepi.

Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi pada Jumat lalu di beberapa titik di Jakarta mengakibatkan kerugian yang besar hingga senilai ratusan juta rupiah. Salah satu kerugian yang timbul dari aksi ini adalah banyaknya jalur lalu lintas yang tidak bisa dilalui lagi sehingga pergerakan alat transportasi massal seperti transjakarta terhambat karna jalan umum tersebut Rusak parah.

Akibat terhambatnya laju transjakarta, Badan Layanan Umum Transjakarta kehilangan sekitar 25.000 penumpang. Jika jumlah penumpang tersebut dikalikan tarif tiket transjakarta sebesar Rp 3.500, maka kerugian mencapai Rp 87.500.000. Kemudian, rusaknya dua halte yang diserang massa juga mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta.


Kerugian di halte sisi Cawang-Grogol ditaksir mencapai Rp 20.210.000 lantaran kerusakan sampai ke bangunan halte. Sementara itu untuk halte sisi Grogol-Cawang, kerugian Rp 2.342.000 karena kerusakan hanya pada kaca yang pecah akibat dilempari demonstran. Ada pula fasilitas lain yang dirusak oleh demonstran, yaitu rambu-rambu lalu lintas, pot tanaman di lajur pejalan kaki, pagar gedung DPR/MPR RI, dan pagar pembatas jalan tol milik Jasa Marga.



posting by : http://ayobelanjabaju.com | kaos wanita-family couple- gantungan kunci couple
mau jadi Reseller klik : http://bit.ly/jualbaju



0 Response to "Kerugian Besar Jakarta akibat Demo BBM"

Posting Komentar